Khazzanah Tour Travel Umrah Dan Hajj Plus Jakarta, ID: Tips Beli Oleh Oleh Umroh yang Harganya Murah

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours

Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Tips Beli Oleh Oleh Umroh yang Harganya Murah

Membawa Oleh Oleh Tanpa Paksaan


Tips Beli Oleh Oleh Umroh—Setelah pulang dari suatu tempat atau daerah, tentunya seseorang akan berinisiatif untuk membawa makanan atau barang yang khas akan daerah tersebut agar bisa dinikmati oleh banyak orang seperti para tetangga, para saudara, atau bahkan keluarga sendiri. Seperti bila Anda pergi ke Tanah Suci, tentulah sepulang dari sana Anda akan membeli banyak makanan atau barang khas Negara Arab Saudi. Anda bisa membelinya di kaki lima atau pusat perbelanjaan yang berada di daerah tersebut. Misal di Jeddah, Kota Mekkah atau Madinah nya. Bagi orang yang sudah pernah pergi ke Tanah Suci baik sekali ataupun berkali-kali, tentu tidak akan heran apa saja yang harus dipersiapkan.

Namun, bagi sebagian orang yang awam dan mungkin baru pertama kali pergi ke Tanah Suci, tentu ketika membeli oleh oleh pun akan terasa sulit. Sebab, itu adalah negara lain, bukan di Tanah Air sendiri. Oleh sebab itu, persiapkan sesuatu diperlukan ketika beribadah di Tanah Suci, baik Umroh maupun Haji termasuk membeli oleh olehnya. Apa sajakah dan bagaimanakah Tips Beli Oleh Oleh Umroh yang bisa Anda ikuti? Berikut ini bacaan dari Khazzanah Tour Travel Umroh Haji, semoga menjadi bahan belajar dan informasi yang berguna bagi para pembaca sekalian.

1.Catatan Barang



Tips Beli Oleh Oleh Umroh yang pertama ini merupakan hal penting yang harus dilakukan pertama, yaitu mencatat perencanaan perbelanjaan. Jika Anda tidak mencatat, maka ketika telah sampai di toko, Anda akan bingung apa-apa saja yang akan Anda beli. Bahkan bila mungkin Anda menggunakan travel ketika Umroh, Anda dikenakan batas waktu. Jadi, segeralah berbelanja sesuai perencanaan Anda.

2.Waktu yang Pas



Waktu ketika Anda melaksanakan ibadah di Tanah Suci adalah hal yang sangat penting untuk beribadah. Hampir 89% nya adalah untuk ibadah. Jadi, lebih memfokuskan agar ibadah khusyu. Ketika ingin berbelanja tentunya harus mencari waktu yang pas. Jika Anda ikut ibadah melalui biro perjalanan Umroh dan Haji seperti Khazzanah Tour Travel, Anda akan diberikan waktu untuk berbelanja oleh oleh ketika waktu luang dan tour.

3.Pusat Perbelanjaan



Tips Beli Oleh Oleh Umroh yang ketiga ini tidak perlu dikhawatirkan karena Anda tidak mengetahui lokasi tempat pusat perbelanjaan. Karena, pedagang kaki lima pun di lokasi yang Anda lewati dari hotel ke tempat ibadah juga ada. Namun, bila kurang yakin dengan kualitas barang yang ada, Anda bisa beli di Mekkah ada Pasa Zakfariah, di Jeddah ada Pasar Balad dan Bab Makkah, dan di Madinah ada Pasar Kurma, dan pusat pertokoan di basement Taiba Arac Hotel.

Baca juga : Paket Umroh Plus Turki 2018 sangat murah, fasilitas mewah..

4.Menyiapkan Uang Riyal



Suatu negara memiliki mata uang yang berbeda. Termasuk Negara Arab Saudi memiliki mata uang yang berbeda dengan Negara Indonesia. Oleh sebab itu, Anda diharuskan menukar uang rupiah Anda dengan Uang Riyal. Karena mata uang yang sesuai akan memudahkan Anda untuk melakukan transaksi. Carilah money changer untuk melakukan penukaran uang. Jika Anda tukar 1 juta rupiah maka bisa mendapat 300 riyal. Pada pusat perbelanjaan biasanya sangat banyak money changer.


5.Tawarlah dan Hati Hati Barang Palsu



Anda yang ingin berbelanja oleh oleh jangan lupa untuk Tips Beli Oleh Oleh Umroh yang kelima ini. Sebab jika tidak ditawar, harganya akan mahal. Karena penjual tahu itu termasuk lokasi wisata, semua orang mencari oleh oleh. Jangan lupa untuk cek barang bila ingin membeli. Bisa saja, barang yang dijual adalah barang palsu.


6.Ketahui Batas Maksimum Barang



Batas maksimum untuk barang-barang penumpang pesawat adalah 32 kg.  Jangan membeli olah oleh terlalu banyak. Bila terlalu banyak, terpaksa barang Anda akan dikurangi dan tidak diperbolehkan untuk membawanya.

Back To Top -->