Khazzanah Tour Travel Umrah Dan Hajj Plus Jakarta, ID: Manfaat Mempelajari Sejarah Nabi dan Rasul

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours

Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Manfaat Mempelajari Sejarah Nabi dan Rasul


Nabi dan Rasul Sebagai Contoh Bagi Umat Islam


Manfaat Belajar Sejarah Nabi—Belajar merupakan kegiatan yang menjadi ibadah apabila yang dipelajari adalah kebaikan. Belajar mengenai ilmu sejarah merupakan hal yang sedikitnya harus diketahui oleh sebagian manusia. Bila seorang umat muslim dan muslimah yang sholeh dan sholehah, pasti harus belajar mengenai sejarah yang berhubungan dengan nabi-nabi dan agama Islam. Mengapa? Karena nabi adalah orang yang dipilih dan telah diistimewakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala sejak jaman dahulu hingga kini. Nabi dan rasul memiliki sifat-sifat terpuji dan istimewa yang sebagian besar tidak dimiliki oleh manusia biasa. Terutama manusia pada jaman modern ini. Dari sifat-sifat terpuji itulah harus dicontoh oleh umat Islamnya sendiri agar mudah mendapat syafa’at di akhirat kelak. Bahkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala pun telah menyediakan ganjarannya bagi para kaum muslimin dan muslimah yang mengikuti jejak nabi dan rasul. Sebelum dapat mengikuti jejak nabi dan rasul, tentu saja harus mengetahui sejarah nabi dan rasul terlebih dahulu. Agar kita sebagai umat muslim dan muslimah mengetahui bagaimana jejak nabi dan rasul yang pernah dicontohkan untuk umatnya. Sehingga menjadi terarah dan tidak melakukan suatu hal yang menjadi bid’ah atau dengan kata lain adalah mengada-ngada. Hal itu juga dapat digolongkan kedalam Manfaat Belajar Sejarah Nabi. Adapun manfaat Manfaat Belajar Sejarah Nabi yang lainnya adalah sebagai berikut :


1.Menjadi Orang Berilmu


Bila mempelajari sejarah nabi dengan serius dan kaffah atau menyeluruh, pastinya kebodohan tak akan menyelimuti kehidupannya. Sebab, orang tersebut akan mendapatkan Manfaat Belajar Sejarah Nabi menjadi orang yang berilmu dan tidak mudah dibodohi oleh orang sesat dalam agama. Jika ada hadits-hadits pun pasti dapat mengkajinya dengan penuh khidmat dan mempertimbangkan hadits tersebut sebelum diberitahukan kepada orang lain.


2.Mengenal Suri Tauladan Yang Terbaik


Seperti yang telah dijelaskan diawal, Manfaat Belajar Sejarah Nabi akan didapat bagi kaum muslimin dan muslimah yang sudah mempelajari sejarah nabi yaitu mengenal suri tauladan yang baik. Karena suri tauladan yang baik itu hanya ada pada nabi dan rasul juga para sahabatnya yang juga mencontoh sifat nabi dan rasul pada masa  itu. Sebagaimana yang telah dijelaskan dalam firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang artinya : “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah”. (Al-Qur’an Surat Al-Ahzab/33:21). Pelajari sejarah nabi dan rasul dengan mudah di tanah suci lewat Umroh November tahun ini bersama Khazzanah Tour Travel inshaaAllah berkah!

3.Memperkuat Cinta Pada Nabi dan Rasul


Manfaat Belajar Sejarah Nabi selanjutnya adalah memperkuat cinta pada nabi dan rasul yang diimani dalam agama Islam. Ketika kita sebagai manusia mempelajari sejaran nabi dan rasul, tentu kita akan mengetahui kehidupan sehari-hari yang terjadi pada masa nabi dan rasul. Sehingga kita tahu mengenai sifat-sifat terpuji dari nabi dan rasul. Kecintaan pun akan otomatis tumbuh sendiri dari dalam hati. Bahkan bisa bertambah kuat apabila kita total untuk mempelajarinya. ( Informasi Paket Umroh Promo Murah 2019 di Jakarta Selatan )

4.Mendapat Timbangan Paling Inti


Keterangan yang menjelaskan mengenai poin Manfaat Belajar Sejarah Nabi yang keempat ini adalah dari Imam Sufyan Ibnu ‘Uyainah rahimahullah berkata, “Sesungguhnya Rasulullah Shalallahu‘alaihi Wasalam adalah timbangan paling inti. Maka, segala sesuatu ditimbang dengan akhlak, siroh dan petunjuk beliau. Yang sesuai, maka itulah yang benar, dan yang berlawanan dengannya, maka itulah kebatilan”. (Diriwayatkan al-Khathib al-Baghdadi dalam muqaddimah kitab al-Jami li Akhlaqir Rawi wa Adabi as-Sami’). Umroh mudah, aman dan nyaman hanya ada di Khazzanah Tour Travel!

Back To Top -->