Khazzanah Tour Travel Umrah Dan Hajj Plus Jakarta, ID: Tata Cara Dan Keutamaan Puasa Daud

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours

Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Tata Cara Dan Keutamaan Puasa Daud


Hebatnya Bukti Atas Perintah Allah untuk Berpuasa


Tata Cara Dan Keutamaan Puasa Daud—Puasa adalah salah satu ibadah yang harus dilakukan oleh setiap umat muslim dan muslimah di dunia ini. Orang yang melakukan ibadah puasa, baik melakukan puasa wajib maupun sunnah, sudah pasti akan tebal imannya dan juga akan sehat jasmani dan rohaninya. Mengapa demikian? Karena ibadah puasa dapat mencegah nafsu dan dapat mencegah melakukan perbuatan yang munkar yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala tidak sukai. Selain itu pada saat melakukan puasa organ bagian dalam pada tubuh terutama lambung, akan beristirahat seharian untuk melakukan proses penghancuran makanan. Bagi orang yang memiliki penyakit maag, ibadah puasa juga dapat menyembuhkan penyakit maag. Bahkan bagi orang yang ingin melakukan operasi, akan dianjurkan untuk berpuasa sehari sebelum melakukan operasi. Dianjurkan demikian, agar pada saat proses operasi sedang berjalan, organ bagian dalam tidak sedang melakukan proses penghancuran makanan atau minuman. Islam adalah agama yang sempurna, setiap ibadah yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala perintahkan kepada hamba-Nya memiliki hikmah yang dapat diambil oleh hamba-Nya. Pada kesempatan kali ini, salah satu Travel Umroh Haji yang bagus yaitu Khazzanah Tour Travel akan membagikan artikel mengenai Tata Cara Dan Keutamaan Puasa Daud yang inshaaAllah bermafaat bagi para penulis dan pembaca sekalian.

Tata Cara Melakukan Puasa Daud


Tata Cara Dan Keutamaan Puasa Daud sangat mudah sekali dan tidak akan mempersulit bagi orang-orang yang ingin melaksanakannya.  Puasa Daud adalah puasa yang sangat unik dan berbeda dalam tata cara pelaksanaannya. Karena pada puasa Daud ini, Anda akan melakukannya hari ini dan besoknya tidak, kemudian berpuasa lagi, dan tidak berpuasa lagi. Secara singkat dapat diartikan melakukan ibadah puasa Daud ini dengan selang-seling. Puasa Daud dapat dikerjakan sepanjang tahun. Namun tidak termasuk pada hari besar perayaan umat Islam seperti pada Idul Fitri maupun pada Idul Adha. Selain itu, pada hari Tasyrik yaitu pada tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijah juga tidak dibolehkan untuk melakukan sunnah, baik puasa Daud atau puasa lainnya. Tata Cara Dan Keutamaan Puasa Daud juga tidak dilarangnya seorang melakukan puasa pada hari Jum’at. Karena puasa yang dikerjakan adalah niat karena melakukan puasa Daud bukan karena melakukan puasa khusus hari Jum’at.


Keutamaan Melakukan Puasa Daud


Setelah membahas mengenai tata cara pelaksanaan puasa Daud, selanjutnya pembahasan mengenai keutamaan puasa Daud yang didapat pelaksana puasa Daud.

1.Mendapatkan Hak Badan


Tata Cara Dan Keutamaan Puasa Daud yang pertama adalah diberikannya waktu badan untuk melakukan istirahat atau mengistirahatkan badan dari makan dan minum (berpuasa). Umroh awal tahun 2017 yuk! Caranya mudah saja, cek info Paket Umroh Februari 2017 lalu hubungi Khazzanah Tour Travel.


2.Ibadah Puasa Yang Paling Disukai Allah


Tata Cara Dan Keutamaan Puasa Daud Yang kedua ini sudah dijelaskan dalam hadits yang artinya berbunyi : Dari Abdullah bin Amr bin Al ‘Ash berkata, bahwa Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasalam bersabda : “Puasa yang paling disukai di sisi Allah adalah puasa Daud, dan shalat yang paling disukai Allah adalah Shalat Nabi Daud. Beliau biasa tidur di pertengahan malam dan bangun pada sepertiga malam terakhir dan beliau tidur lagi pada seperenam malam terakhir. Sedangkan beliau biasa berpuasa sehari dan buka sehari” (Hadits Riwayat Bukhari).


3.Menyehatkan Rohani


Dengan melakukan puasa Daud, bagi yang mengerjakannya akan dapat  Tata Cara Dan Keutamaan Puasa Daud yang ketiga ini. Yakni akan menjadikan penghalang untuk melakukan kemaksiatan. Karena puasa Daud yang dikerjakan hampir setiap hari, sehingga hari-hari yang kita kerjakan akan berusaha baik. Mengingat sedang melakukan puasa.


Back To Top -->