Khazzanah Tour Travel Umrah Dan Hajj Plus Jakarta, ID: Apa Saja Perlengkapan Umroh Itu?

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours

Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Apa Saja Perlengkapan Umroh Itu?

Perlengkapan Umroh yang Perlu dibawa


Perlengkapan Umroh-- Dalam keseharian Anda, Anda pasti akan membutuhkan pakaian ganti, obat-obatan jika sedang sakit, bahkan alat komunikasi yang tidak pernah lepas dari diri Anda. Jika Anda ingin pergi jauh dalam jangka waktu lebih 1 hari, Anda pasti juga akan membawa keperluan atau perlengkapan Anda ketika sedang berada ditempat tersebut. Kali ini semisal Anda mau berangkat umroh yang jangka waktunya bisa sampai 9 hari, apa sajakah Perlengkapan Umroh yang Anda akan bawa?

1.Obat-obatan
Pasti Anda akan memerlukan obat-obatan sebagai Perlengkapan Umroh yang wajib diawa. Terutama untuk Anda yang harus meminum obat tertentu dalam waktu yang tidak boleh terputus untuk meminumnya atau mungkin saja Anda harus meminumnya dikala Anda tiba-tiba saja sakit. Anda bisa langsung meminumnya tanpa harus membeli lagi di tanah suci yang kemungkinan bisa jadi obat tersebut tidak cocok dengan Anda. Maka Anda perlu membawa obat pribadi Anda.

2.Alat Mandi
Alat mandi tentunya Perlengkapan Umroh yang tidak pernah lepas dari Anda bahkan dalam kehidupan sehari-hari. Perlengkapan mandi seperti pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi, shampoo, handuk atau yang lainnya itu wajib dibawa. Agar Anda tidak membeli atau meminjam dengan orang lain yang bukan milik Anda. Untuk yang laki-laki juga bisa membawa alat cukur jenggot maupun kumis.

3.Sepasang Sandal
Sepasang sandal wajib dibawa, agar Anda tidak meminjam dengan orang lain. Bahkan meminjamnya Anda akan menjadi ghasab (meminjam atau mengambil sesuatu tanpa bilang-bilang pada orang yang punya) karena Anda tidak mengetahui sandal yang Anda pinjam itu punya siapa. Anda melihat sandal tergeletak dan Anda langsung memakainya. Itu menjadikan Anda bisa mendapat dosa ditengah ibadah umroh yang Anda kerjakan. Maka dari itu lebih baik Anda membawa Pelengkapan Umroh ini. Laksanakan niat ibadah umroh Anda sekarang juga? Lihat Biaya Umroh Desember.
4.Pakaian Ganti
Bagi yang perempuan maupun laki-laki, disarankan membawa pakaian untuk berganti selama ibadah umroh di tanah suci. Pakaian untuk laki-laki membawa sarung, celana panjang, dan 2 atau 3 buah kaos putih yang nyaman dipakai. Anda bisa mencucinya dikala Anda ingin memakainya kembali. Tetapi jika Anda tidak mau repot, Anda bisa membawa lebih banyak kaos tetapi tidak berlebihan. Sedangkan Perlengkapan Umroh pakaian untuk wanitanya bisa membawa baju tidur, kaos atau pakaian lain yang nyaman Anda pakai tetapi menutupi aurat dan mukena 1 buah.

5.Pakaian Ihrom
Salah satu rukun umroh adalah memakai pakaian ihrom. Maka dari itu, pakaian ihrom merupakan Perlengkapan Umroh yang juga wajib dibawa oleh Anda. Baik laki-laki maupun perempuan harus membawanya. Untuk laki-laki bisa membawa 2 helai kalin putih yang tidak dijahit beserta ihrom beltnya. Biasanya, bila Anda telah melunasi pembayaran disuatu biro jasa perjalanan umtoh yang Anda minati, Anda akan diberi pakaian ihrom ini. Untuk yang perempuan, Anda bisa memakai gamis dan mukena atasan serta kaos kaki untuk menutupi aurat Anda.

6.Jaket
Perlengkapan Umroh selanjutnya  adalah membawa jaket. Jaket akan melindungi Anda dari cuaca dingin ditanah suci apabila Anda sedang melakukan umroh dimusim dingin yang terjadi pada bulan Desember-Januari. Jaket tersebut juga dapat melindungi Anda ketika sedang masuk ke pesawat yang ACnya sangat dingin.

Anda juga bisa membawa perlengkapan lain yang Anda butuhkan selain yang telah disebutkan diatas. Misalnya alat komunikasi untuk berkomunikasi dengan keluarga atau alat pelindung dari sinar UV seperti kacamata hitam atau yang lainnya. Tetapi perlu diingat membawa Perlengkapan Umroh tidak perlu berlebihan.

Back To Top -->