Khazzanah Tour Travel Umrah Dan Hajj Plus Jakarta, ID: Anggito Abimanyu diangkat menjadi Dirjen Haji dan Umroh

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours

Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Anggito Abimanyu diangkat menjadi Dirjen Haji dan Umroh

dirjen haji
Kabar mengejutkan datang dari Jakarta, Mantan Eselon I Kementerian keuangan Anggito Abimanyu terpilih menjadi Dirjen Dirjen Haji dan Umroh Kementerian Agama Republik Indonesia. 

Kabar mengejutkan  ini dibenarkan Dirjen Pengelolaan Uang Kementerian Keuangan Rahmat Waluyanto. Menurut beliau, pelantikan Anggito ini akan dilaksanakan di kantor kementrian Agama Republik Indonesia pada hari selasa 26 Juni 2012 pukul 14.00 WIB.

Rencananya Rahmat Waluyanto diundang dalam pelantikan tersebut mengingat Kemenag merupakan pemegang sukuk syariah terbesar.

"Jadi Pak Rahmat minta izin ke Kemenkeu untuk menghadiri pelantikan Pak Anggito. Dia mendapat undangan karena Kemenag pemegang sukuk syariah terbesar, sekitar Rp 5 triliun, makanya diundang," hal ini disampaikan oleh Kiagus Ahmad Badaruddin selaku Sekretaris Jenderal Kemenkeu

Dipilihnya Anggito sebagai Dirjen Haji dan Umroh Kemenag memang mengejutkan banyak pihak. Sebab, selama ini dirjen favorit di Kemenag ini selalu diisi oleh orang internal Kemenag.

Anggito Abimanyu merupakan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu pada masa kepemimpinan Sri Mulyani. Kemudian, dia keluar setelah gagal menjadi Wakil Menteri Keuangan dan kembali mengajar di Universitas Gadjah Mada.

Anggito kemudian sempat mendaftarkan diri menjadi Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sayangnya, langkah lelaki pemain flute ini terhadang pada tahap awal.

Haji dan umroh
 Sumber : detik.com
Back To Top -->