Khazzanah Tour Travel Umrah Dan Hajj Plus Jakarta, ID: Manfaat Melaksanakan Shalat Dalam Islam

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours
Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Manfaat Melaksanakan Shalat Dalam Islam


Semua Amalan Ibadah Memiliki Manfaat


Manfaat Shalat—Ketika seseorang menjadi seorang muslim baik sejak lahir dan sudah baligh ataupun ketika telah menjadi mu’allaf, kewajiban yang harus dikerjakan demi memasuki surga Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tidak lain adalah shalat. Selain itu, masih banyak lagi kewajiban-kewajiban yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala perintahkan. Seperti puasa, zakat, menunaikan ibadah haji ataupun umroh dan masih banyak lagi. Namun, pada kesempatan kali ini, artikel yang dipublikasikan adalah hal yang berkaitan dengan ibadah shalat. Ibadah shalat memang menjadi ibadah rutin yang selalu dikerjakan oleh kaum muslimin dan muslimah. Sehingga tak heran terkadang orang menyebutnya sebagai ibadah yang masuk kedalam kegiatan sehari-hari. Ibadah shalat yang wajib, terdiri dari Shalat Isya, Shalat Subuh, Shalat Dzuhur, Shalat Ashar, dan Shalat Maghrib. Semua shalat bertepatan dengan waktu-waktu dimana orang memulai waktu aktivitas dan mengakhiri aktivitas pada hari itu. Orang yang mengerjakan semua shalat dengan waktu tepat waktu, akan mendapatkan Manfaat Shalat yang luar biasa. Itulah kebesaran dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas perintah-Nya, yang selalu memiliki manfaat dan keutamaannya masing-masing. Ibadah shalat wajib yang dikerjakan, akan lebih bermanfaat lagi apabila seorang muslim atau muslimah menambahnya dengan ibadah shalat yang hukumnya sunnah. Shalat sunnah sangat banyak sekali, dan apabila dikerjakan, maka Manfaat Shalat yang akan didapatkan bisa berlipat ganda daripada hanya menunaikan ibadah shalat wajib saja. Tentunya, selain Manfaat Shalat yang didapat, dalam ibadah shalat sunnah pun sudah Allah Subhanahu Wa Ta’ala janjikan keutamaannya. Jadi, tergantung shalat yang diniatkan dan dikerjakan saja, apabila shalat yang dikerjakan banyak, maka banyak pula manfaat dan keutamaan yang didapat. Lalu apa sajakah Manfaat Shalat tersebut? Mari ketahui sekarang juga. Indahnya ibadah sangat terasa di tanah suci pada akhir tahun berangkat dengan Paket Umroh Desember, inshaaAllah ibadah Anda khusyu pada saat itu. Aamiin

Manfaat Shalat Wajib dan Sunnah


1.Menjaga Kesehatan Tubuh Pada Manusia


Manfaat Shalat yang paling utama adalah manfaat pada kesehatan tubuh. Kesehatan merupakan rejeki yang paling nikmat. Karena jika sehat, tubuh dapat beraktivitas secara bebas. Sedangkan bila sakit, dapat menghabiskan biaya dan juga tentunya merepotkan orang-orang sekitar. Maka ada kata “sehat itu mahal”. Gerakan shalat memiliki beberapa makna dalam kesehatan. Misalnya saja tulang-tulang dan sendi-sendi akan tergerak karena gerakan shalat yang dilakukan layaknya melakukan senam.

2.Memiliki Wajah Yang Cerah


Shalat dapat menjaga kecantikan hati dan wajah seseorang. Sebab, orang yang sering menunaikan ibadah shalat, pasti akan selalu berwudhu disaat wajah mulai kusam. Ketika dibasuh maka wajah pun akan bersih seketika. Selain itu, bila sering menunaikan ibadah yang diperintah oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dipastikan secara otomatis orang tersebut hatinya cantik karena selalu terhubung oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.


3.Selalu Mengabdi Kepada Allah


Manfaat Shalat yang ini sudah pasti akan membuat Anda menjadi orang yang mengabdi dan percaya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sebab, orang yang selalu menunaikan ibadah shalat berarti mematuhi perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan Allah Subhanahu Wa Ta’ala mencintai orang yang seperti itu.


4.Kejadian Tak Terduga


Orang yang mematuhi atau melanggar perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala, akan mendapatkan kejadian tak terduga. Hanya saja Manfaat Shalat untuk orang yang selalu mematuhi perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala, akan mendapatkan kejadian tak terduga yang merubah hidupnya menjadi lebih baik dan lebih tenteram karena naungan dan ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu mendampingi selama hidupnya.

Back To Top -->