Khazzanah Tour Travel Umrah Dan Hajj Plus Jakarta, ID: Wasiat Penting Bagi yang Melakasanakan Ibadah Haji

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours
Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Wasiat Penting Bagi yang Melakasanakan Ibadah Haji

Wasiat Melaksanakan Haji


Wasiat Melaksanakan Haji-- Anda yang mungkin sudah menunaikan ibadah haji tentunya sudah mengetahui pesan atau Wasiat Melaksanakan Haji. Bahkan dengan pesan atau wasiat yang baik dan diterima dengan baik serta diterapkan dalam berhaji akan menjadikan Anda haji yang mabrur. Namun, bagi para calon Jama’ah haji yang baru ingin berangkat haji, atau yang baru berniat menunaikan ibadah haji, bacalah sedikit tulisan pesan atau Wasiat Melaksanakan Haji. Agar ibadah yang Anda kerjakan tidak sia-sia. Karena banyak sekali orang-orang yang menunaikan ibadah haji dengan sia-sia hanya untuk mencari ketenaran semata atau untuk pamer agar dijuluki haji. Bahkan ada juga yang ketika sampai ditanah suci awalnya niat berhaji malah jadi niat mengambil sesuatu dari Kak’bah. Masih banyak niat-niat buruk lainnya yang tentunya tidak boleh dilakukan.

Wasiat Melaksanakan Haji yang salah satunya baik adalah waspada terhadap bisikan dan tipu daya setan. Setan memang tidak nyata wujudnya tapi setan sebenarnya adalah musuh yang paling nyata bagi manusia. Merasakan hal itu tentu saja adanya niatan buruk kita yang ada dalam diri. Misalnya ketika mendorong seseorang pada saat melakukan rukun haji yang salah satunya adalah melempar jumroh, thawaf, maupun sa’I yang dilakukan dengan bersama-sama dengan Jama’ah haji lainnya.

Jika Anda mungkin tidak mengetahui cara beribadah haji yang benar, Wasiat Melaksanakan Haji yang baik dan harus dilakukan adalah bertanya kepada orang yang kebih banyak mengetahui tentang agama daripada Anda. Terutama yang harus Anda tanyakan adalah tentang bagaimana melakukan ibadah haji yang baik dan benar yang sesuai dicontohkan oleh Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam sebagaimana yang ada di Travel Haji Plus Khazanah.

Ketika Anda sedang berada di rumah, amalan yang sunnah kadang dikerjakan. Apalagi melaksanakan ibadah haji. Jika khusyu niat beribadah karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tentu saja Anda akan melakukan amalan-amalan sunnah disana dan bukan hanya amalan wajib yang memang seharusnya dikerjakan. Wasiat Melaksanakan Haji ini, sangat sayang apabila tidak dilakukan untuk menyempurnakan ibadah haji yang sedang Anda lakukan.

Wasiat Melaksanakan Haji selanjutnya adalah ketika mencium hajar aswad. Mencium hajar aswad tidak diwajibkan dan hukumnya sunnah. Bila sangat penuh Jama’ah haji lainnya, dan kemudian memungkinkan Anda tidak sampai untuk mencium hajar aswad, janganlah sesekali memaksakan diri apalagi berbuat dzalim dengan mendorong sesama muslim Jama’ah haji lainnya. Sebaiknya Anda mengelus dengan tangan kanan dan mencium tangan bekas hajar aswad tersebut. Bila tidak memungkinkan juga, Anda bisa melambaikan tangan kanan Anda kearah hajar aswad. Dengan cara-cara alternatif tersebu,t tidak akan menyulitkan Anda tetapi tetap bisa merasakan mulianya batu hajar aswad yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala turunkan dari surga. Lihat estimasi, Biaya Umroh Desember disini!


Back To Top -->