TERSEDIA ...Paket Umroh HEMAT Hotel Bintang 3 Biaya $1650 / Pax ( Quarad )Berangkat 2 Februari 2014 ( 9 Hari )

Pket Umroh HEMAT Hotel Bintang 4 Biaya $ 1950 / Pax (Quard) Berangkat 28 Februari 2014 ( 9 Hari ) By Saudi Air / SV Direct Jeddah / Madinah

Segera Daftarkan Diri Anda Seat Sangat Terbatas !


Fadilah melaksanakan Ibadah Umroh di Bulan Ramdhan

Posted by Muhammad Taufiq Rabu, 27 Juni 2012 1 komentar

Umroh Ramadhan


umroh ramadhan



Banyak sekali kaum muslimin di dunia termasuk di Indonesia yang berduyun-duyun melaksanakan ibadah umroh Ramadhan,hal ini disebabkan banyak sekali fedah dan Fadilah melaksanakan ibadah umroh di bulan ramdhan. Diantara mereka ada yang melaksanakan umroh di awal ramadhan, tengah ramadhan, akhir ramdhan, umroh i'tikaf ramdhan dan bahkan tidak sedikit yang melaksanakan full ramadhan, artinya selama ramdhan mereka melaksankan umroh. hal ini disebabkan karena Umroh dibulan suci Ramadan sebanding dengan Haji dalam hal kelebihan dan keunggulan. Rasul (damai dan sejahtera baginya) sendiri menyebutkan mengenai keutamaan melaknsakan Umroh Ramadhan Ramadhan bagi bulan itu memiliki berbagai keunggulan.

Dalam hadis Al-Bukhari (1782) dan Muslim (1256) meriwayatkan bahwa Ibn Abbaas mengatakan: Rasullullah Sholallahu 'alaihi wasallam mengatakan bahwa " bagi wanita dari kaum Ansaar – Ibn Abbaas menyebutkan namanya tetapi lupa – “Apa yang membuat kamu melakukan Haji dengan kami?” Dia menjawab: kami memiliki dua unta dan ayah anak lelaki dan anak lelakinya melakukan Umrah dengan menunggangi Unra, dan dia meninggalkan untanya agar kami bisa membawa air untuknya. Kemudian Beliau mengatakan: “Saat bulan Ramadhan datang, lakukanlah , melakukan Umrah pada (bulan itu) sebanding dengan Haji.” 

Ulama berbeda pendapat mengenai keutamaan Umroh Ramdhan yang disebutkan didalam Hadis. Ada tidak pendapat:  
1 – Hadis tersebut berlakuk bagi wanita yang ditunjuk oleh Rasullullah Sholallahu 'alaihi wasallam. Diantara mereka yang sepakat dengan pandangan ini adalah Sa’eed ibn Jubayr diantara Taabi’een, sebagaimana diriwayatkan oleh Ibn Hajar in Fath al-Baari (3/605). Diantara kutipan yang mendukung pandangan ini adalah Hadis Umm Ma’qil yang mengatakan: Haji adalah Haji dan Umrah adalah Umrah. Rasul Allah (damai dan sejahtera dilimpahkan Allah baginya) mengatakan ini padaku dan aku tidak tau apakah ini hanya untukku atau untuk semua orang. Diriwayatkan oleh Abu Dawood (1989), tetapi versi ini lemah; dikelompokkan kedalam al-Albaani dalam Da’eef Abi Dawood. 

2 – Manfaat yang dimaksud adalah bagi mereka yang berniat untuk melakukan Haji tetapi tidak mampu melakukannya, kemudian dia melakukan Umroh pada bulan Ramadhan. Dnegan menggabungkan niat Haji dengan niat Umrah di bulan Ramadhan, dia mendapatkan hadiah dengan melengkapkan Haji dengan Rasullullah Sholallahu 'alaihi wasallam

3 – Pandangan imam dari emapt mazhab dan lainnya, bahwa kelebihan yang disebutkan dalam hadis tersebut memiliki makna yang umum dan berlaku untuk siapa saja yang melaksanakan umroh Ramadhan. Umrah pada saat itu sebanding dengan melakukan Haji bagi semua orang, tidak hanya bagi sebagian orang atau orang tertentu. 
Pendapat yang paling tepat – dan hanya Allah yang maha mengetahui – adalah  yang terakhir, dan keutamaan yang memiliki makna umum dan berlakuk bagi mereka yang melakukan Umrah di bulan Ramadhan. Yang disebutkan dalam hadis berikut: 

1-    Hadis yang diriwayatkan dari sejumlah Sahabat (pengikut). Al-Tirmidhi mengatakan: terkait masalah tersebut (dilaporkan dan diriwayatkan) dari Ibn ‘Abbaas, Jaabir, Abu Hurayrah, Anas dan Wahb ibn Khanbash. Sebagian besar laporan tidak menyebutkan wanita yang mengajukan pertanyaan.

2-    Tindakan yang dilakukan orang sepanjang  usia, yaitu sahabat (teman), Taabi'een, ulama dan orang benar, yang selalu bersemangat untuk melakukan umrah di bulan Ramadan sehingga mereka dapat mencapai penghargaan ini.

Selanjutnya, muncul pertanyaan mengenai apa yang dimaksud dengan kelebihan yang dimaksud, Umroh dibulan sebanding dengan. Bisa dijelaskan sebagai berikut: 
Tidak diragukan bahwa umroh selama bulan Ramadan tidak menghilangkan kewajiban  Haji, misal, seseorang yang melakukan Umrah dibulan Ramadan tidak dihilangkan kewajibannya untuk melakukan kewajiban Haji seperti diperintahkan Allah. 

Wallahu a'lam bisshowab.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Fadilah melaksanakan Ibadah Umroh di Bulan Ramdhan
Ditulis oleh Muhammad Taufiq
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://www.umrah-haji-plus.com/2012/06/fadilah-melaksanakan-ibadah-umroh-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

obat peninggi badan mengatakan...

semoga ibadah umrahnya di terima di sisi allah

Poskan Komentar

Artikel Terbaru

Travel Umroh

Travel umroh Plus atau Khusus Umroh Umrah Jakarta Biaya Ongkos Harga Paket Murah Biro Perjalanan 2011 Travel Baitussalam Kuota Agen

Travel Haji Plus atau Khusus Umroh Umrah Jakarta Biaya Ongkos Harga Paket Murah Biro Perjalanan 2011 Travel Baitussalam Kuota Agen

Paket Khusus Hikmah Umroh Rukun Haji Manasik Haji Biaya Haji Biro umrah Kuota Haji 2011 2012 Travel Umroh Paket umrah Travel Umrah Ibadah Umrah Travel Haji Murah


Paket Haji Plus Hikmah Haji Rukun Haji travel umroh Biaya Haji Biro Haji Kuota Umroh 2011 2012 Travel Haji Paket umrah Travel Umrah Ibadah UmrahTravel Murah

Travel Umroh dan Haji Baitussalam Melayani Jamaah dari Seluruh Indonesia
Travel Baitussalam support Jual Oleh-Oleh Haji dan Umroh - Original design by Bamz | Copyright of Travel Haji Plus dan Umroh I Biro Penyelenggara Haji ONH Plus 2012 / 2013 | Paket Umrah Murah 2013.